Semangat Siswa SMP TahfidzQu Berhaji ke Baitullah

Oleh admin ::

15075 views ::

9 Nov 2017

Semangat Siswa SMP TahfidzQu Berhaji ke Baitullah


Seperti biasanya, santri kelas 9 mengikuti pelajaran agama. Namun ada yang berbeda, kali ini mereka mengikuti materi tentang Haji dan Umrah. Ada semangat tersendiri dalam mengikuti materi ini. Kenapa tidak? Salah satunya karena mereka terininspirasi dengan seseorang yang bisa berangkat haji tahun 2017 ini dengan bekal menabung sejak SMP.

Dengan semangat itulah, mereka membuat kencleng atau tabungan yang harus mereka isi setiap hari dengan tujuan agar dapat berangkat haji ke Baitullah. Bentuknya beraneka ragam, ada yang terbuat dari kertas, botol, kaleng, bahkan wadah bekas biskuit yang mereka jadikan bahan membuat kencleng. Ah, soal wadah memang tidak penting. Mereka sudah berniat untuk baitullah saja merupakan satu hal yang patut menjadi apresiasi.

Tidak berhenti sampai disitu, ketika mengumpulkan ke guru mapel untuk dinilai, ada kencleng yang sudah terisi (bahkan ada yang sampai penuh). Semoga niat mereka untuk berhaji ke baitullah, suatu saat nanti diijabah oleh Allah. Aaamiin yaa rabbal ‘aalamiin..


(Avi/Guru SMP TahfidzQu)