Refreshing sebelum Ujian Nasional kelas IX

Oleh admin ::

14592 views ::

20 Jan 2018

Refreshing sebelum Ujian Nasional kelas IX

Refreshing sebelum Ujian Nasional kelas IX

“Masak Susi Buah dan Futsal bersama”

 

Ujian Nasional (UN) yang diadakan beberapa bulan lagi menjadikan kelas IX fokus dalam mempersiapkannya. Termasuk dengan adanya try out yang sudah mereka ikuti selama 5x. Hal tersebut menjadikan para santri selalu berkutat dengan buku-buku pelajaran dan lebih sedikit waktu untuk bermain.

Pihak sekolah menyadari betul bahwa seorang siswa yang memiliki beban belajar lebih, akan lebih mudah tertekan dan mudah bosan ketika diberikan materi pelajaran secara terus menerus. Oleh karena itu, sekolah membuat program sukses menghadapi UN diantaranya dengan mengadakan acara masak-masak untuk putri dan futsal bersama untuk putra.

Acara dimulai dengan pengarahan dari wali kelas dengan memberikan motivasi berupa mind setting bahwa UN bukan satu-satunya penentu kelulusan sehingga tidak perlu ada rasa khawatir dan menjadikan UN sebagai beban. Sehingga mereka dapat belajar dengan rileks terhadap mapel-mapel yang di UN-kan. Semoga kegiatan refreshing ini dapat menjadikan santri SMP TahfidzQu menjadi siap dalam menghadapi Ujian dan bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang mereka harapkan.