Kemah Budaya Estaqu 1 2019

Oleh admin ::

1483 views ::

29 Apr 2019

Kemah Budaya Estaqu 1 2019


Selasa pagi di depan Menara Pesantren SahabatQu, beberapa bus berjajar rapi siap mengantarkan para  Penggalang untuk berkemah. Kemah budaya kali ini mengusung tema “Semangat Mewujudkan Penggalang Unggul dan Berdaya Juang”. Kegiatan ini telah berlangsung pada Selasa-Rabu, tanggal 23-24 April 2019 di Bumi Perkemahan Gondang 2, Cangkringan, Sleman.


Semangat para Penggalang, mengawali tiap regu untuk membangun desa atau tenda lengkap dengan gapura dan tempat dapur. Selanjutnya ada lomba pioneering, hasta karya, dan upacara pembukaan. Dilanjutkan ada materi kenakalan remaja dari Polsek Cangkringan. Di malam hari, para Penggalang siap dengan berbagai atribut menampilkan pementasan kebudayaan di depan api unggun. Suasana riang  dan keakraban tercipta diantara Penggalang. Kegiatan malam ditutup dengan caraka malam yang menguji keberanian dan kekompakan regu.


Hari kedua perkemahan diawali dengan tahajud, senam, masak, dan sarapan bersama untuk persiapan jelajah alam. Penggalang menyusuri jalan perkampungan, hutan dan sungai Opak untuk menyelesaikan tantangan yang diberikan. Selanjutnya, pada siang hari kegiatan ditutup dengan upacara penutupan dan pembagian hadiah untuk mengapresiasi semangat dan karya para Penggalang.