ACHIEVEMENT TRAINING MOTIVATION : MENJADI SANTRI HEBAT UNTUK MASA DEPAN LUAR BIASA

Oleh admin ::

1105 views ::

13 May 2023

ACHIEVEMENT TRAINING MOTIVATION : MENJADI SANTRI HEBAT UNTUK MASA DEPAN LUAR BIASA

ACHIEVEMENT TRAINING MOTIVATION : MENJADI SANTRI HEBAT UNTUK MASA DEPAN LUAR BIASA

(Sleman, 13/05/2023) Ujian ASPD kelas IX SMP TahfidzQu dilaksanakan pada Senin, 15 Mei 2023. Dalam mempersiapkan mental santri, SMP TahfidzQu mengadakan Achievement Training Motivation (AMT) sekaligus doa bersama. Doa bersama dipimpin oleh Kepala Sekolah, Ustadz Tugiman, S.Pd, Si.,Gr.


AMT ini dilaksanakan secara offline setelah kegiatan sosisalisasi online mengenai agenda-agenda kelas IX kepada para wali santri. Santri mendengarkan pemateri dengan antusias yang disampaikan oleh Kak Yogi Kusprayogi, M.Psi. 




“Kita harus menghindari sesuatu yang instan. Banyak orang yang ingin terkenal tanpa mau bersusah payah. Misalnya menjadi seorang content creator yang mengumbar aib-aib dan juga pornografi. Pastinya konten-konten ini akan cepat viral. Maka, kita harus berhati-hati dalam menyaring informasi. Mulai dari sekarang kita harus mempunyai target yang jelas tidak sekedar ikut-ikutan dengan yang lain,” jelas kak Yogi.




Pada kesempatan kali ini Kak Yogi  juga menyampaikan perihal bagaimana sebagai seorang santri bisa melakukan hal yang produktif dan menjadi seseorang yang bermanfaat kepada orang lain. Para santri diajak untuk memikirkan kembali. Ingin jadi apa diri ini di masa depan? Selain itu, seorang santri harus memiliki konsep diri. Konsep diri membahas mengenai kepercayaan diri, kemampuan bertanggung jawab, penyelesaian masalah dan kemampuan bersosialisasi dengan yang lain.




Walaupun belajar di pondok pesantren bukan berarti tidak bisa menjadi apa-apa. Justru dengan belajar di pondok pesantren sisi ilmu kegamaan bisa didapatkan. Saat sudah kuliah bisa mengambil ilmu-ilmu umum. Seperti belajar keilmuan kedokteran saat lulus bisa menjadi seorang dokter yang paham mengenai agama.

Harapannya dengan agenda AMT ini santri-santri SMP TahfidzQu lebih bisa memanage diri dengan baik agar tidak mengikuti arus yang salah.

(fh)


dapatkan informasi terupdate kami di Website Pesantren SahabatQu SMP TahfidzQu Instagram Pesantren SahabatQu Fullday School Youtube pesantren SahabatQu SMP TahfidzQU