TIM SMP TAHFIDZQU RAIH GOLD MEDAL DALAM OLGENAS INTERNATIONAL GEOLYMPIAD 2023 UGM

Oleh admin ::

2273 views ::

27 Jan 2023

TIM SMP TAHFIDZQU RAIH GOLD MEDAL DALAM OLGENAS INTERNATIONAL GEOLYMPIAD 2023 UGM

Sleman (26/1/2023)- Tim peserta lomba SMP TahfidzQu atas nama  Muhammad Irfan Basith dan Bima Maulana berhasil meraih medali emas dalam ajang lomba Olimpiade Geografi Nasional (Olgenas) 2023 UGM yang diselenggarakan oleh Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. 



Kompetisi Olgenas 2023 dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 16 dan 17 Januari 2023 di Fakultas Geografi UGM. Terdapat 3 metode penilaian dalam penentuan kejuaraan lomba.

“Kemarin ada 3 penilaian yaitu penilaian melalui ujian tulis, outdoor learning dan quiziiiz. Diantara ketiga penilaian ini kami lebih unggul saat ujian tulis. Skor kami yang tidak terlalu tinggi saat penilaian melalui Quizez. Soal-soal yang ditampilkan berupa gambar tempat dan lain lain lalu kami harus menebak dimana tempat tersebut. Penilaian ini benar-benar menguji seberapa luas wawasan kami.” Tutur Irfan Basith sebagai ketua tim.

Kegiatan Olgenas ini merupakan kegiatan yang sangat bergengsi, diikuti oleh peserta dari berbagai provinsi. Peserta tidak hanya menjawab soal-soal di dalam ruangan. Akan tetapi, saat penilain outdoor learning peserta terjun langsung ke Desa Wisata Gamplong. Menganalisis berbagai studi kasus yang sudah disediakan oleh para juri.

“OLGENAS International Geolympiad 2023 UGM ini sudah SMP TahfidzQu ikuti dari tahun 2019, dan dtahun 2023 ini kami memperoleh pencapaian terbaik kami dengan memperoleh "Gold Medal". Semoga untuk tahun kedepannya kami bisa mempertahankan dan memperoleh  pencapaian ini kembali.” Jelas Ustadz Deny Prastyo selaku pembina OLGENAS SMP TahfidzQu. (fh)


dapatkan informasi terupdate kami di Website Pesantren SahabatQu SMP TahfidzQu Instagram Pesantren SahabatQu Fullday School Youtube pesantren SahabatQu SMP TahfidzQU